Loading Posts...

Konsumsi Buah-buahan Ini Agar Paru-paru Lebih Sehat

  1. Alpukat
    Alpukat mengandung asam folat yang cukup tinggi. Zat tersebut berkhasiat untuk melindungi paru-paru dari risiko kanker. Tak hanya menyehatkan paru-paru, alpukat juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa jenis makanan lain yang kaya akan asam folat, di antaranya buah bit, asparagus, dan jeruk.
  2. Apel
    Apel dikemas dengan kandungan flavonoid, antioksidan dan vitamin yang melimpah. Ketiga zat tersebut berguna untuk menjaga kesehatan paru-paru dan juga melindunginya dari beragam penyakit seperti radang, asma, serta mencegah perkembangan dan penyebaran sel kanker.
  3. Delima
    Buah selanjutnya yang bagus untuk paru-paru adalah buah delima. Menyantap buah berwarna merah ini setiap hari dapat melindungi paru-paru dari tumbuhnya sel-sel kanker, membuang racun, serta memaksimalkan suplai darah ke dalam paru-paru. Buah delima juga mengandung flavonoid dan antioksidan, kedua zat ini dapat membantu memaksimalkan kinerja paru-paru.
  4. Jeruk Bali
    Buah ini juga memiliki manfaat yan manarik selain rasanya yang manis dan segar. Berdasarkan penelitian Dr Corrine Hanson, jeruk bali juga kaya vitamin C. Zat tersebut membuat buah ini memunyai kemampuan menghalangi kerja enzim yang dapat mengaktifkan sel kanker paru­-paru.
  5. Jeruk
    Vitamin C yang terdapat dalam buah ini dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang memicu radang paru-paru. Buah seperti jeruk, lemon dan limau secara alami memiliki anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan jaringan paru-paru seperti pada asma. Vitamin C juga berperan baik untuk meningkatkan kesehatan paru-paru, dan dapat mengurangi resiko penyakit paru obstruktif kronik pada perokok.
  6. Buah Jenis Beri
    Buah jenis beri banyak mengandung antioksidan sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita infeksi paru paru adalah buah jenis berry seperti strawberry, blue berry, gojiberry dan lainnya. Semua buah jenis berrry tersebut terbukti memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk mengatasi infeksi yang terjadi pada tubuh termasuk paru paru.
  7. Nanas
    Buah nanas yang biasa dibuat rujak ini ternyata memiliki manfaat yang sangat manjur untuk kesehatan paru – paru kalian loh. Kandungan enzim bromelain yang terdapat dalam daging buah nanas ternyata mampu membantu paru – paru untuk mengeluarkan racun yang disebabkan oleh nikotin pada asap rokok. Rasa manis dan sedikit asam ini pula ternyata mampu menurunkan keinginan seseorang untuk merokok, sehingga dengan mengkonsumsi buah nanas sesering mungkin akan menjadikan paru – paru kalian lebih bersih dari nikotin. Konsumsi buah nanas ternyata juga merupakan salah satu cara membersihkan paru – paru dari nikotin rokok.
  8. Kelapa
    Air buah kelapa ternyata mengandung eletrolit yang mirip dengan elekrolit alami yang diproduksi oleh tubuh. Selain itu beberapa vitamin yang terkandung di dalamnya mampu membantu tubuh agar tetap bekerja dengan baik melawan virus dan bakteri yang akan menyerang paru – paru kalian. Untuk mendapatkan khasiat dari buah kelapa kalian bisa meminum airnya sebanyak 2 kali sehari.
  9. Pisang
    Pisang mengandung antioksidan berupa vitamin C yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus melawan dan memusnahkan bakteri penyebab infeksi paru paru. Lebih dari itu pisang juga dapat membantu memenuhi kebutuhan energi bagi penderita infeksi paru paru sehingga penderita tidak merasa atau mudah lemas.
  10. Anggur
    Buah anggur mengandung zat falvainoid penting yang disebut dengan narigin. Zat ini bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya tumor di paru-paru. Makan anggur juga merupakan cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru kamu.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment