Loading Posts...

Jangan Kelewatan ini hal Paling menyenangkan saat Kuliah

Menjadi mahasiswa merupakan hal yang paling diidam-idamkan oleh para pelajar yang masi memakai serangam putih abu- abu, bagaimana tidak pada masa ini kita masi terikat dengan aturan sekolah, jadwal yang padat dari pagi hingga sore, belom lagi kegiatan ekstrakuler yang wajib kamu ikuti disekolah BISA- BISA magrib deh kamu baru landing di rumah, selain itu kamu juga wajib setiap harinya menggunakan seragam yang sama sepatu yang sama, rambut harus rapi dan lain- lain.

Kini kamu uda lewatin yang namanya UAN. Walaupun mungkin lulus dengan nilai pas- pasan, hehehe..

Dan kini Yes saatnya jadi MAHASISWA, eh bukan berarti di tahapan ini kamu bebas sesuka hati dan enggak ada aturan ya, tetep donk kita hidup harus ada aturan, negara aja ada aturannya pake Undang- Undang masak kamu enggak, tapi bisa dibilang tahapan ini kamu akan jadi lebih bebas untuk ekplor potensi diri kamu sendiri, pada tahapan ini kamu bisa jadi lebih dewasa dan mandiri, tidak lagi manja dianterin bontot kesekolah.hehe

Nah berikut hal yang paling menyenangkan dan bakal kamu lewati sebagai mahasiswa:

1. BEBAS DARI ATURAN SMA

Umumnya pada saat jenjang SMA kamu wajib mengikuti aturan yang ditetapkan oleh sekolah, seperti rambut tidak boleh panjang bagi anak cowo, harus memaki kemeja yang sama setiap hari, wajib ikutan apel setiap pagi, berangkat sekolah sepagi- paginya, sarapan sepagi- paginya, kamu juga bisa bebas dari jeratan pelajan yang kamu tidak suka seperti si matematika, dan si fisika itu lo, nah jika kamu sudah mahasiswa hal ini bisa tidak terulang lagi karena kamu bisa atur jadwal kuliah sesuaidengan keinginan kamu, misalnya kamu bisa ambil jam siang, maupun malam hari.

Sesuaikan dengan jadwal dosen yang bersangkutan. Selamat ya bagi kamu yang malas bangun pagi. Jadwal kuliyah juga tidak sepadat jadwal SMA looh.

2. KULIAH DILUAR KOTA

Bagi kamu yang selama ini tidak bisa ikutan liburan bokap nyokap keluar kota karena alasan jadwal sekolah tidak sesuai dengan bokap nyokap kamu ke luar kota, dan libur juga paling lama hanya seminggu.

Sehingga kesempatan untuk keluar kota sangat sedikit, Pada kesempatan menjadi MAHASISWA ini kamu bisa sering keluar kota bahkan kamu bisa pilih universitas yang jauh dari tempat kelahiran kamu, jadi kamu tidak hanya monoton tinggal di kota yang sama dari lahiran sampe segede ini.

3. KERJA DAN PUNYA UANG SENDIRI

Menjadi mahasiswa selain kamu lebih mandiri, kamu bisa juga punya penghasilan sendiri loh. Karena kesempatan kamu untuk punya pekerjaan paruh waktu terbuka lebar, karena kamu punya waktu luang.

jadi kamu bisa belajaran layaknya seperti orang dewasa bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran uang sendiri, dan bebas beli apa saja sesuai dengan kebutuhan kamu. INGAT tapi jangan boros ya, menyenangkan bukan!

4. PUNYA BANYAK TEMAN

Di sebuah Universitas biasanya mahasiswanya berasal dari berbagai penjuru daerah seluruh indonesia. Dari Sabang sampai marauke hal ini dapat memudahkan mengenal seluruh penjuru indonesia, kebayang kan kamu bisa bergaul dengan bermacam suku bangsa, bahasa, dan agama yang pastinya punya kebudayaan yang berbeda- beda pula,jadi kamu bisa belajar saling lebih menghargai, menghormati dan cinta tanah air. HIDUP INDONESIA..!

5. KKN ( KULIAH KERJA NYATA)

Dalam kegiatan ini kamu bisa punya kesempatan untuk mengetahui kehidupan bermasyarakat.karena kamu tidak belajar di dalam ruangan seperti kaya SMA dulu melainkan, langsung terjun dan tinggal di lingkungan masyarakat tersebut.disini kamu bisa belajar layaknya hidup dimasyarakat yang sebenarnya seperti ikut serta dalam kegiatan desa, gotong-royong, dan bahkan kamu bisa belajar hidup jauh dari kenyaman rumah,seperti harus mandi di sungai, tidak ada aliran listrik, apalgi jaringan internet.

6. TRAVELING

Di dalam proses perkuliahan kita punya banyak aktifitas seperti aktif dalam organisasi dan lain sebagainya tapi walaupun begitu kamu masi punya banyak waktu luang loh, saat libur kamu bisa ke kota sebelah liburan sama temen- temen kampus tentunya,soal buged gak usa pusing tujung keliling.

biaya yang dikeluarkanpun pasti lebih murah karena kemunkinan kota sebelah adalah kampung halaman dari salah satu temen kamu jadi gak perlu bayar penginapan kan. belum lagi pertukaran mahasiswa antar kota bahkan ke luar negiri sekalipun. Yes…otomatis travel lagi dong.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Show one comment

March 17, 2018
0

Thanks, sweetie. 😍😍

Leave a Comment