Loading Posts...

Hal yang Sering Disepelekan dalam Merawat Kulit

  1. Memakai Pelembab
    Tinggal di Indonesia dengan 2 musim, kemarau dan hujan membuat kulit penduduk Indonesia cenderung berubah-ubah. Pemakaian pelembab sangat penting untuk kulit agar tidak mudah kering. Bukan cuma itu.. pelembab juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Pelembab juga dipercaya mampu untuk menutrisi wajah agar tampak lebih cerah, menjaga elastisitas wajah dan mengurangi gejala penuaan dini. Jadi gunakanlah pelembab secara teratur dan pastikan pelembab yang kamu gunakan mengandung bahan-bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu..
  2. Memakai Sunscreen
    Pemakaian Sunscreen sangat amat penting karena mampu melindungi kulit kamu dari jahatnya sinar UV. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih sunscreen yaitu kandungan SPF yang ada didalamnya. Di Indonesia kandungan SPF 15-20 sudah cukup untuk melindungi kulit dari efek sinar UV. Bentuknya menyerupai lotion tapi dengan cara pemakaian yang berbeda.
    Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari pemakaian sunscreen yaitu mencegah kulit menjadi kasar dan timbulnya kerutan. Sinar matahari yang tidak mampu menembus dan merusak sel kolagen pada kulit akan menghambat kulit kamu jadi kasar dan munculnya kerut. Sunscreen juga akan menghambat sel molanosit untuk memproduksi melanin yaitu pigmen flek pada kulit, jika tidak diatasi maka kulit akan terbakar dan muncul flek hitam. Pemakaian sunscreen yang rutin juga akan mencegah kulit kamu dari munculnya komedo yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.
  3. Minum Air Putih
    Semua orang pasti sudah tau kalau air putih baik untuk kesehatan. Sebenarnya air putih juga bagus untuk kecantikan. Minum air putih membantu tubuh kamu untuk mengeluarkan racun dan membuat kulitmu menjadi fresh dan lebih glowing. Air putih juga mampu melembabkan kulitmu secara alami dan menjaga elastisitas pada kulitmu agar tetap awet muda. Memulihkan kulit yang terbakar akibat beraktivitas diluar ruangan terlalu lama. Kamu juga bisa mencegah munculnya jerawat dengan rajin minum air putih hangat dipagi hari. Dan yang paling penting adalah air putih turut andil dalam membantu menjaga berat badan kamu. Air putih akan membuatmu merasa kenyang, hal itu akan membuatmu mengurangi porsi makan serta mengontrol berat badanmu. Jangan remehkan kebaikan dari air putih dan jangan lupa untuk selalu minum air putih 🙂
  4. Tidur yang Cukup
    Tidur bukan hanya sekedar istirahat tapi juga punya bnyak manfaat untuk kecantikan. Tahukah kamu kalau tidur yang cukup mampu mengurangi keriput? saat kita terlelap kulit beregenerasi dengan cara menggantikan sel kulit yang lama dengan yang baru dan mencegah timbulnya garis-garis halus pada kulit. Mencegah kantung mata dan lingkaran gelap diabawah mata yang tentunya akan mengurangi kecantikan kamu. Dengan tidur yang cukup kamu bisa terlihat lebih awet muda, kulit kamu juga bebas dari kusam. Menjadikan rambutmu lebih berkilau, bibirmu akan menjadi lembut serta postur tubuhmu juga akan terjaga jika kamu mendapat tidur yang cukup. Badanmu akan merasa rileks dan esok hari kamu bisa tampil lebih cantik.
  5. Pola Makan Sehat
    Selain perawatan kulit kamu juga bisa mempertahankan kulitmu agar lebih cantik dengan pola makan yang sehat. Makanan seperti Ikan laut, kacang-kacangan dan biji-bijian yang mengandung omega 3 dan 6 sangat dibutuhkan kulit. Untuk sumber antioksidan kamu bisa mendapatkannya pada sayur dan buah-buahan seperti blueberry, strawberry, brokoli, wortel, bayam dll. Kalau kulitmu kering, kamu bisa mengkonsumsi alpukat, minyak zaitun dan minyak kelapa. Nah, kalau kulitmu kusam kamu bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi akan VIT C, contohnya jeruk, strawberry, lemon dan paprika. Jika yang muncul adalah jerawat kamu bisa konsumsi zat besi seperti biji labu, telur dan kemiri. Walaupun kamu sudah menjaga pola makan sehat tapi merawat kulit dari luar juga perlu yaa

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment