Loading Posts...

Film Psikologi Thriller yang Wajib Kamu tonton..

  1. Nocturnal Animals (2016)

    Film ini merupakan adaptasi dari novel Austin Wright berjudul Tony & Susan. Nocturnal Animals mengisahkan tentang seorang wanita pemilik galeri seni dengan pemikiran yang begitu rumit, Susan Morrow (diperankan oleh Amy Adams). Susan Morrow tinggal di sebuah rumah mewah dengan penataan modern di Los Angeles. Rumah yang ia perlakukan sama seperti galeri seni miliknya. Hidup Susan Morrow semakin nampak lengkap dengan adanya sang suami, tampan, dan sekaligus seorang model, Hutton atau Walker Morrow (diperankan oleh Armie Hammer). Namun dibalik gemerlapnya hidup mereka tak banyak yang tau bahwa Susan dan Walker Morrow terancam bangkrut. Dan inilah yang membuat Walker Morrow lantas meninggalkan Susan untuk sebuah perjanjian bisnis penting di New York. Maka petualangan Susan Morrow pun dimulai dari sini.
  2. Get Out (2017)

    Horor tidak melulu datang dari cerita seram diganggu hantu, Get Out tampaknya mewakili pengalaman tak menyenangkan sebagian orang ketika pertama kalinya berkunjung ke rumah pacar/calon mertua. Kunjungan yang kadang kala berakhir jadi mimpi buruk yang berbekas lama, bahkan lebih mengerikan ketimbang ada setan yang numpang naik di punggung. Film ini berkisah tentang pasangan muda interrasial yang mengunjungi kompleks tempat tinggal orang tua dari si cewek. Lokasinya cukup terpencil, di mana tetangga terdekat saja berada di seberang danau. Ternyata, ada rahasia besar nan mengerikan yang bakal terungkap. Get Out dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, Lakeith Stanfield, dan Catherine Keener.
  3. Don’t Breathe (2016)

    Film ini bercerita tentang tiga sekawan bernama Alex, Money dan Rocky. Mereka punya pekerjaan rahasia yaitu merampok rumah-rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya. Kebetulan bapak si Alek bekerja di sebuah perusahaan keamanan gedung, sehingga Alex punya akses untuk meminjam berbagai jenis kunci yang bisa membuka pintu jenis apa saja. Tentu saja perbuatan ini nggak diketahui oleh sang ayah. Nah, pada suatu hari mereka merampok rumah seorang mantan tentara yang buta akibat bom, mereka ngerasa bakalan gampang-gampang aja ngerampok rumah itu. Tapi dugaan mereka salah dan terjadilah suatu hal yang sangat mengejutkan. Film ini dibintangi Jane Levy, Dylan Minnette, Daniel Zovatto, dan Stephan Lang.
  4. Split (2017)

    Film ini mengangkat tema tentang kepribadian ganda. Film ini dibuka dengan penculikan tiga gadis remaja oleh seorang pria tak dikenal. Ketiga remaja ini disekap di ruang bawah tanah, tapi yang membingungkan pria yang menculiknya tadi sering berganti pakaian yang aneh. Setiap kali berganti pakaian, tingkah lakunya pun berubah, seolah ia bukan orang yang sama. Rupanya pria tersebut memang menderita kelainan jiwa, yang memaksanya berubah-ubah lantaran di dalam dirinya ada 23 macam kepribadian. Entah apakah pria ini baik atau tidak, dan apa motivasinya untuk menculik gadis-gadis remaja, itu yang menjadi pertanyaan yang disuguhkan di film Split. Pria ini sudah mengaku kepada psikiater bahwa ia memiliki 23 kepribadian, namun muncul lagi satu kepribadian yang benar-benar buas. Apakah semua kepribadian tersebut benar-benar ada, atau hanya rekaan dari pria tersebut?. Film ini dibintangi oleh James McAvoy, Anya Taylor Joy, Jesica Sula, Haley Lu Richardson dan Betty Buckley.
  5. Gone Girl (2014)

    Gone girl adalah film drama yang mengisahkan hilangnya seorang perempuan dan ditengarai dibunuh oleh suaminya. Film ini diperankan oleh Ben Affleck sebagai Nick Dune dan Rosamund Pike sebagai Amy Elliot Dunne. Nick dan Amy adalah pengantin baru yang belum lama menikah.Pekerjaan mereka adalah penulis di Newyork , namun karena resesi dan krisis yang terjadi, mereka pindah ke rumah orangtua Nick. Kepindahan mereka juga dikarenakan ibu dari nick yang sakit sakitan. Cerita dimulai saat Nick menduga bahwa istrinya diculik karena ada pecahan kaca, meja terbalik dan bercak darah. Kemusian Nick melapor polisi untuk menyelidiki lebih lanjut. Bukannya permasalahan tambah terang, justru Nick lah yang dicurigai membunuh istrinya sendiri. Karena khawatiran Orang tua amy (mertua nick), mereka membuat press conference, tidak lama kemudian pencarian besar besaran dilakukan.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment