Loading Posts...

Drama Korea bergenre thriller yang wajib kamu tonton!

1. God’s Gift: 14 Days


Dari sekian banyak tema drama Korea, bisa dibilang bahwa time travel (perjalanan waktu) adalah salah satu yang paling digemari. Kebayang, dong, bagaimana drama Korea bergenre thriller dan mengambil tema perjalanan waktu? Tentunya, tiap episodenya bakal sukses membuat lo deg-degan.

God’s Gift: 14 Days membahas kisah perjalanan waktu yang dialami oleh seorang ibu bernama Kim Soo-hyun (Lee Bo-young). Dia kehilangan anak ceweknya, Han Saet-byul (Kim Yoo-bin), akibat penculikan dan pembunuhan. Kembali ke masa lalu, Soo-hyun berusaha untuk mencegah kejadian buruk yang menimpa anaknya. Dia diberikan kesempatan untuk kembali pada waktu 14 hari sebelum kejadian tersebut. Mampukah Soo-hyun menyelamatkan nyawa anaknya dalam waktu dua minggu? Cari tahu sendiri jawabannya.

2. Healer (2014)


Sempat menjadi serial drama Korea terbaik pada 2015, drama yang terdiri dari 20 episode ini dibintangi oleh Ji Chang-wook, Park Min-young, dan Yoo Ji-tae. Serial ini bercerita tentang tiga orang berbeda yang enggak sengaja bertemu. Healer sendiri merupakan kode nama untuk pesuruh gelap yang identitasnya enggak diketahui oleh orang luar.

Seo Jung-hoo (Ji Chang-wook) rela ngelakuin pekerjaan apa aja selain membunuh dan menyakiti orang. Sementara itu, Chae Young-shin (Park Min-young) merupakan seorang reporter majalah hiburan daring. Lalu, Kim Moon-ho (Yoo Ji-tae) merupakan seorang pembawa berita ternama yang berani menyebarkan berita politik atau kasus yang terkait dengan para petinggi negara. Dengan latar belakang dan motivasi berbeda, ketiganya mencoba memecahkan sebuah kasus yang telah puluhan tahun menjadi misteri dan enggak pernah terungkap.

3. Signal (2016)


Drama yang terdiri dari 16 episode ini pernah ngeraih rating tertinggi di Korea dan menjadi serial favorit pada masanya. Kisah yang dihadirkan dalam drama ini nyatanya terinspirasi dari kasus nyata pembunuhan berantai Hwaseong yang terjadi pada 1986—1991 silam. Kasus pembunuhan tersebut telah merenggut nyawa sebanyak 10 orang, mulai dari anak kecil sampai nenek-nenek. Mereka menjadi korban dari seorang pemerkosa sekaligus pembunuh yang enggak pernah tertangkap.

Signal menceritakan kisah seorang detektif zaman sekarang bernama Park Hae-young (Lee Je-hoon) dan seorang detektif dari masa lalu bernama Lee Jae-han (Jo Jin-wong). Keduanya saling berkomunikasi melalui walkie-talkie untuk memecahkan kasus yang udah lama enggak terpecahkan, termasuk kasus besar yang ditutupi oleh kepolisian. Akankah para detektif ini berhasil menyelesaikan kasus-kasus tersebut?

4. 3 Days


Sesuai dengan judulnya, drama ini memang ceritanya itu seputar 3 hari yang menengangkan. Hanya ada sisipan beberapa flashback, namun inti dari dramanya sih mengenai 3 hari yang mencekam dan melibatkan nyawa seorang Presiden.

Han Tae Kyung (Park Yoo Chun) adalah seorang pengawal kepresidenan dan tugasnya adalah menjaga presiden. Namun suatu ketika, presiden menghilang dan Han Tae Kyung berusaha untuk mencari presiden. Dia hanya memiliki tiga hari dan yang menculik presiden adalah orang yang juga punya kekuasaan yang besar.

5. Save Me

Save Me ini mengangkat kisah yang unik dan beda dari drama lainnya, karena mengangkat isu mengenai aliran sesat. Bercerita mengenai Im Sang Mi (Seo Ye Ji) yang baru pindah ke daerah baru, namun di sana justru keluarganya dipengaruhi oleh ajaran sesat yang mengatasnamakan sebuah gereja. Hanya Sang Mi yang menyadari kalau gereja itu aneh, dan dia pun sempat kabur untuk meminta pertolongan.

Sang Mi lalu bertemu dengan Han Sang Hwan (Taecyeon ‘2PM’), Seok Dong Cheol (Woo Do Hwan), Woo Jung Hoon (David Lee), dan Choi Man Hee (Ha Hoe Jung), dan Sang Mi meminta bantuan mereka untuk menyelamatkannya dari aliran sesat gereja tersebut.

6. Defendant


Drama ini salah satu yang terbaik dengan tema thriller. Kita akan dibuat geregetan dan penasaran sebenarnya apa yang terjadi sehingga tokoh utama bisa di penjara.

Park Jung Woo (Ji Sung) merupakan seorang jaksa, namun dia jadi terduga tersangka pembunuhan istri dan anaknya. Namun, Park Jung Woo mengalami amnesia sehingga dia sama sekali enggak teringat apa yang terjadi di hari kematian istrinya, dan anaknya pun hilang sehingga kepolisian menduga Park Jung Woo menyimpan mayat anaknya di suatu tempat.

Cerita ini cukup tragis, tapi di drama ini kita juga bisa melihat seperti apa kehidupan penjara. Karena di dalam penjara ini pun dia bertemu dengan orang bermacam-macam

7. Tunnel


Bercerita mengenai detektif Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) yang sangat pengin menangkap pelaku pembunuhan berantai. Hingga suatu saat dia berhasil menemukan pelakunya dan sendirian mengejar hingga masuk ke dalam ke terowongan. Di dalam terowongan itu, dia dipukul dari belakang oleh pelaku dan dia pun pingsan.

Namun ketika sadar, dia malah berada di tahun 2017! Dan di tahun 2017 ini, pembunuh berantai yang dulu di tahun 1986 itu belum juga tertangkap namun enggak pernah ada pembunuhan lagi. Hingga di tahun 2017 ini ada kasus pembunuhan yang mirip di tahun 1986, dan ada kemungkinan kalau pelakunya adalah orang yang sama.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment