Loading Posts...

Ciri-ciri Kalau Kamu Orang yang Kreatif

  1. Suka Melamun/Berkhayal
    Kita pasti bisa nebak kenapa orang biasa ngelamun, jawabnya pasti lagi dalam masalah. Tapi tidak dengan orang yang berkarakter kreatif, mereka memang senang dalam memainkan imajinasi dan membayangkan sesuatu di luar nalar orang normal. Jadi jangan aneh jika kamu menemukan orang seperti ini, dia adalah orang kreatif. Orang kreatif pastinya penuh dengan imajinasi dimanapun mereka berada. Saat melihat suatu hal atau melakukan sesuatu, imajinasi dan ide-ide bisa muncul. Hal itu membuktikan bahwa kamu adalah orang yang kreatif jika dengan mudah kamu berimajinasi untuk memunculkan ide-ide baru.
  2. Senang Sendiri
    Orang yang kreatif sangat jarang berjalan beriringan bersama teman-teman sambil bercanda gurau. Kalau kamu orang yang seperti itu mungkin kamu akan lebih sering berada di taman pada jam istirahat. Duduk sendirian memandang sekeliling sambil minum kopi. Atau duduk di sebuah ruangan sambil membaca buku atau majalah. Itu karena kamu tidak tertarik dengan hal – hal yang monoton tidak berguna, kamu lebih suka terhadap apa yang kamu sukai. Tapi senang dengan kesunyian bukan berarti kamu adalah orang yang anti sosial. Kamu perlu tempat yang tenang untuk otak kreatifmu. Kadang ada waktunya kamu juga ingin sendiri dan setelah itu kamu keluar dengan banyak ide-ide dari otakmu yang kreatif.
  3. Lebih Sensitif
    Pikiran kreatif sering mengajak kamu untuk banyak memperhatikan hal-hal yang ada di sekitar. Mulai dari tingkah laku orang-orang, kata-kata orang, dan banyak hal lain disekitar menjadi perhatian. Hal itu membuat orang kreatif menjadi orang yang juga sensitif untuk memberi masukan ide-ide pada otaknya.
  4. Kurang Percaya Diri
    Tentang kepercayaan diri, kamu mungkin agak paradoks. Meskipun seolah-olah kamu terlihat percaya diri, tetapi dalam hatimu selalu bertanya-tanya ‘apakah sudah bagus?’. Dan kemudian semua orang terkesima dengan karyamu, walaupun kamu sendiri bingung bagian mana dari karyamu yang telah membuat orang terkesima.
  5. Suka Menunda-nunda Pekerjaan
    Kamu suka menunda pekerjaan? mungkin kamu termasuk orang yang kreatif. Kenapa? karena orang yang sangat kreatif merasa selalu melakukan yang terbaik dan penuh tekanan ketika menyelesaikan pekerjaan, mereka akan bersantai untuk pekerjaan berikutnya. Mereka sadar, dan kadang-kadang sengaja, menunda pekerjaan mereka sampai menit-menit terakhir hanya untuk mengalami desakan dari tantangan pekerjaan berikutnya.
  6. Sering Begadang
    Konfigurasi otak yang berbeda membuat kamu lebih suka bekerja bekerja larut malam. Pada saat itu, kamu merasa semua ide dapat dikeluarkan dan dieksekusi dengan baik. Penelitian dari medicaldaily, 2013 bahkan menyatakan, IQ orang yang lebih suka kerja malam cenderung lebih tinggi dari para “morning people.” Meskipun begitu, bukan berarti begadang membuat seseorang jadi kreatif.
  7. Kepo
    Keingintahuan yang tinggi merupakan senjata bagi kamu yang kreatif untuk memahami sesuatu, mewujudkan ide, atau memandang sebuah peristiwa dari sudut pandang lain. Karena, hanya dengan mengumpulkan informasi dan menghubungkannyakamu akan mampu melihat sebuah kejadian atau masalah lebih jelas lagi. Kamu selalu merasa penasaran dengan bagaimana sesuatu bekerja. Kamu selalu memanfaatkan hal itu sebagai kesempatan untuk memelajari hal-hal baru sehingga dapat memunculkan ide-ide kreatif baru.
  8. Cepat Bosan
    Kalau kamu adalah orang yang mudah bosan berarti kamu tergolong kreatif. Karena biasanya orang-orang kretif akan mudah bosan dalam aktivitas tertentu. Namun kamu akan cenderung fokus dan intens mengerjakan sesuatu yang benar-benar menarik perhatianmu, yang benar-benar kamu suka. Selain itu, kamu juga suka dengan hal-hal baru. Kamu terbuka dengan sebuah kebaruan, entah bentuknya hanya sekedar informasi atau pengetahuan maupun aktivitas yang akan dilakukan.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment