Loading Posts...

Ciri-ciri Hubunganmu Sudah Tidak Sehat Lagi

1. Saling Menyimpan Rahasia
Kejujuran adalah salah satu kunci utama membangun hubungan harmonis. Apabila sampai sekarang masih ada saja yang ditutupi antara kamu dan dia, patut bagimu untuk bertanya-tanya. Sulit membangun hubungan yang ideal di atas kebohongan dan aksi berpura-pura. Kalau maksudnya untuk melindungi citra agar nampak hanya seperti yang pasanganmu mau, jelas sudah bahwa jalinan kalian tidak setulus yang dibayangkan. Its fake love beybeh..

2. Komunikasi Tidak Lancar
Hal ini berkaitan dengan intensitas waktu berhubungan pasangan. Hubungan sehat selalu ada komunikasi, meski mereka terpisah jarak paling tidak sehari sekali. Ada waktu yang disisihkan untuk menghubungi pasangan. Sementara hubungan yang tak sehat tak akan terjadi komunikasi yang lancar antarkeduanya. Tak ada kabar sampai berhari-hari. Keduanya pun cuek dan merasa tak memiliki pasangan.

3. Tidak Bebas Mengungkapkan Pendapat
Pasangan sehat, baik si cewek maupun si cowok, bebas mengungkapkan isi kepala. Mereka sama-sama mau menerima pendapat pasangannya. Komunikasi pun dilakukan secara intens. Sedangkan pasangan tidak sehat selalu terjadi konflik setiap komunikasi. Yang ada adalah perdebatan yang tak ada titik temunya.

4. Bertengkar Setiap Hari
Jika pertengakaran menjadi hal rutin yang terjadi hampir di setiap kesempatan, mungkin sudah saatnya kamu dan dia instrospeksi diri dan keadaan. Jelas tidak sehat apabila pertikaianmu sudah di luar batas dan berlebihan. Membahas masalah yang sama berulang-ulang dan itu-itu saja. Istilahnya, seiring berkembangnya hubungan kalian, masalah yang kalian alami juga harus berkembang.

5. Cemburu Berlebihan
Cemburu, dalam kadar yang normal, bisa jadi bumbu dalam percintaan. Tapi apabila rasa cemburu sudah kelewatan, saatnya kamu mengambil tindakan. Jelaskan kepada pasangan, kecemburuannya tidak beralasan. Jika masih ingin menjalani hubungan ini kalian berdua harus saling memberikan kepercayaan. Tak hanya bicara saja, beri juga dia bukti bahwa kamu bisa dipercaya dan tak akan mengkhianatinya. Jangan berbohong hanya demi bisa lepas dari rasa cemburunya, karena hanya akan memperburuk keadaan. Lebih baik jujur apa adanya dan buktikan bahwa kamu setia.

6. Saling Curiga
Salah satu indikator sehat atau tidaknya sebuah hubungan adalah rasa percaya. Bila pasangan saling percaya, berarti mereka menghargai satu sama lain. Sedangkan bila rasa curiga itu selalu muncul, berarti ada sesuatu yang tak beres dengan hubungan itu. Entah ada yang selingkuh atau suka berbohong.

7. Ruang privasi berkurang
Semua orang itu punya dan butuh yang namanya privasi. Privasi itu berarti sangat bersifat pribadi, atau sesuatu hal yang hanya kita yang tahu mengenai itu, misalnya seperti isi dompet, password media sosial, isi ponsel, rekening, dan hal-hal penting lainnya. Nah, kalau pacar mulai memaksamu untuk menunjukkan hal-hal privasi itu tanpa alasan yang masuk akal, maka pacaranmu sudah mulai enggak sehat, nih. Atau pacar memaksamu ikut terus-menerus ke mana pun kamu pergi. Gerah!

8. Membandingkan Pasangan dengan Mantan
Mencari-cari keburukan dan membanding-bandingkan pasangan dengan yang lain juga bisa menjadi indikasi cintamu tak lagi baik-baik saja. Padahal, kamu pasti sempat mengira bahwa dia adalah partner terbaik yang pernah kamu punya. Mungkin kamu bisa belajar mencoba membuka hati seperti dulu, dan menerima dia sebagaimana memang dirinya. Jika kamu pikir kamu sudah cukup bersabar selama ini, dan tak lagi punya cadangan kesabaran, hanya ada satu jalan keluar. Dan kamu tahu apa jalan keluar yang dimaksud itu.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment