Loading Posts...

Buah-buahan Ini Bisa Mengobati Gejala Maag yang Kamu Alami

Penyakit maag dapat disebabkan oleh beberapa hal yang berbeda, yang paling utama adalah pola hidup dan makanan yang kurang sehat. Mungkin banyak kamu yang telah mengetahui obat maag apa saja yang ampuh, berdasarkan penyebab maag kamu. Tapi, tahukah kamu mengobati maag yang kambuh dengan cara makan buah? Buah apa saja yang bisa jadi obat maag? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Kelapa
    Air pada buah kelapa memiliki banyak mineral dan senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh. Air buah kelapa juga membantu mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal dan menghambat peradangan di lambung. Untuk penderita maag, baiknya konsumsi satu buah air kelapa setiap hari, dan lihat hasilnya dengan konsumsi rutin selama 2 minggu berturut-turut.
  2. Pisang
    Pisang, buah eksotis yang jadi favorit hampir seluruh manusia di dunia ini. Buah ini sangat mudah ditemukan di mana-mana. Pisang juga sangat mudah untuk diolah menjadi macam-macam makanan atau minuman. Pisang mengandung zat kalium yang bisa menurunkan asam lambung berlebih di perut atau menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Asam lambung berlebih ini adalah penyebab utama penyakit maag. Untuk mengatasinya, kalian bisa mengonsumsi pisang ini secara rutin sebelum makan. Buat kamu yang sedang diet dan punya maag, buah pisang ini sangat baik untuk alternatif diet kamu.
  3. Alpukat
    Alpukat memiliki banyak khasiat bagi penderita maag. Selain teksturnya yang lembut untuk dicerna, alpukat memiliki kandungan kaya vitamin vitamin A, Vit B, Vit C, Vit B12, Vit B Kompleks, Vit E, dan Vit D. Alpukat juga kaya akan serat yang juga baik untuk kesehatan pencernaan. Buah ini sangatlah cocok bagi penderita maag yang sedang melakukan diet. Mengkonsumsi alpukat akan mempercepat rasa kenyang dan dapat mengurangi porsi nasi kamu. Tentunya tetaplah makan dengan teratur.
  4. Apel
    Buah apel memang kaya nutrisi, dengan adanya kandungan pektin dan kombinasi glisin. Kedua kombinasi tersebut mengandung antasid dan menjadikan apel sebagai salah satu buah untuk mengobati maag. Apel mampu mengurangi rasa mual, mulas, dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebih pada pencernaan kamu. Ingin meredakan maag yang kamu derita dengan hanya makan buah apel? Mudah, makan satu buah apel sebelum makan selama 3 hari sekali, dan jangan lupa untuk mencuci kulitnya agar bersih dari kandungan pestisida yang berbahaya jika sampai masuk dalam tubuh.
  5. Pepaya
    Buah satu ini menyehatkan bagi sistem pencernaan karena mengandung enzim propeolitik. Selain itu, kandungan asam asetat dan asam askorbat pada pepaya juga berfungsi sebagai obat alami bagi sakit maag. Tak perlu khawatir, asam pada buah pepaya tidak membahayakan lambungmu.
  6. Timun Suri
    Kandungan yang terdapat pada timun suri mampu mengatasi masalah pencernaan seperti maag jika dikunsumsi secara teratur. Kandungan serat dalam timun suri dapat mengusir racun dari sistem pencernaan sehingga meningkatkan proses pencernaan dan mengatasi sembelit.
  7. Pir
    Pir memiliki kandungan keasaman 3,5 hingga 4,6 yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman di perut. Juga, kandungan serat dan pektin didalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam.
  8. Melon
    Konsumsi melon bermanfaat untuk menurunkan tingkat keasaman di perut. Selain itu, mengonsumsinya juga dapat mencegah kerusakan selaput lendir sehingga bisa menurunkan risiko serangan keasaman yang berulang.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment