Loading Posts...

Berikut Film yang Membuat Kamu Lebih Menghargai Hidupmu

  1. The Pursuit of Happyness

    Film ini mengisahkan perjuangan seorang ayah yang harus merawat anaknya sendiri setelah ditinggalkan oleh istrinya karena masalah ekonomi. Ditengah-tengah masalahnya untuk mencari tempat tinggal kerane kehabisan uang untuk membayar sewa apartemen, Chris Gardner (Will Smith) berjuang setiap harinya untuk bertahan hidup bersama putranya (Jadden Smith). Untuk mengatasi masalah ekonomi yang tengah dihadapi, Chris pun menjalani masa percobaan di sebuah firma saham tanpa digaji hingga ia resmi diterima.
    Film ini penuh dengan alur cerita yang dinamis seperti halnya perjuangan setiap manusia dalam hidupnya. Melalui salah satu film motivasi kehidupan terbaik yang diangkat dari kisah nyata satu ini, kamu akan belajar makna dari sebuah perjuangan dengan tekad dan kegigihan.
  2. 12 Years a Slave

    Film motivasi terbaik selanjutnya ialah 12 Years a Slave, film ini diangkat dari kisah nyata yang kemudian dijadikan novel dan akhirnya diangkat ke layar lebar. Film ini menceritakan tentang tentang Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) yang merupakan warga kulit hitam di Amerika yang kemudian dijadikan budak, Setelah beberapa kali dijual oleh majikannya, Solomon sampai ditangan majikan yang sangat kejam.
    Film yang pernah mendapatkan piala Golden Globe pada tahun 2014 ini, sangat menyentuh dan menyayat perasaan. Isu rasial dan perbudakan yang diangkat di film ini, berhasil menggugah banyak orang tentang kekejaman dan kebiadaban perbudakan di muka bumi. Selain memunculkan adegan-adegan penyiksaan dan kekejian, film ini juga memberikan pemandangan alam yang indah. Jika kamu belum nonton film ini, kamu siap meneteskan air mata atas kekejaman perbudakan dan ketidakadilan rasial di Amerika saat itu.
  3. Door to Door

    Film ini diangkat dari kisah nyata seseorang yang menderita cacat tulang belakang dan kelumpuhan otak. Namun dengan keterbatasannya, ia tidak mau merepotkan orang lain, bahkan ibunya sendiri. Ia adalan Billi Porter, karena tak mau merepotkan orang lain, Billy berkeliling kota untuk mencari pekerjaan, dari satu pintu ke pintu perusahaan Billy datangi, namun jawabannya sama yaitu tidak ada pekerjaan untuknya.
    Pada film ini pesan akan kerja keras dan pantang menyerah menjadi tema utama. Jika kita menonton film ini, akan tahu betapa berharganya kesehatan dan kesempurnaan fisik, kita akan malu sendiri yang memiliki keadaan normal malah bermalas-malasan bekerja.
  4. Habibie & Ainun

    Film ini menceritakan kisah hidup mantan Presiden RI yang juga seorang genius di bidang teknologi, Bacharuddin Jusuf Habibie. Hal yang membuat kita bisa terkagum-kagum adalah tentang mimpinya. Dia bercita-cita menyatukan Indonesia lewat pesawat terbang buatannya.
    Walau nuansa romansa dalam film ini sangat kental, namun film ini tak kehilangan nilainya untuk memotivasi. Ainun juga memiliki sumbangsih atas kesuksesan Habibie. Ia terus menjadi sosok penting di tengah perjuangan tiada henti Habibie dalam mengejar asanya. Pokoknya, kisah romansa dalam kesuksesan Habibie bisa membuat setiap pasangan cemburu.
  5. Miracle In Cell No.7

    Menceritakan seorang ayah bernama Yong Goo (diperankan Ryoo Seung Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental. Namun, begitu mencintai putrinya Ye Seung (diperankan Park Shin Hye) yang berusia 6 tahun. Suatu hari, berawal dari konflik pada sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, sesuatu yang telah dijanjikan Lee Yong-gu kepada Ye-sung, ia malah terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi, anak yang telah membeli tas terakhir yang telah lama mereka dambakan.
    Ayah dan anak ini pun terpisah, Ye-sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. Sedangkan, Yong Goo dimasukan dalam sel penjara no.7, di mana sel tersebut memiliki tingkat keamanan tinggi. Penghuni lain di dalam sel tersebut menyadari kalau Yong Goo adalah seseorang yang memiliki keterbelakangan mental.
    Yong Goo hanya memiliki satu keinginan: melihat putrinya, Ye Seung. Tetapi karena sel mereka memiliki peraturan tidak diperbolehkan menerima kunjungan, maka seluruh penghuni sel 7 yang dipimpin gangster kocak yang nyawanya diselamatkan Yong Goo berusaha mewujudkan keinginannya masing-masing termasuk berusaha agar Ye Seung dapat menemui ayahnya.
    Setelah dewasa Ye Seung yang menjadi seorang mahasiswi hukum, berusaha sangat keras di pengadilan untuk membuktikan bahwa sesungguhnya sang ayah tidak bersalah.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment