Loading Posts...

Beberapa Novel Science Fiction Untuk Kamu yang Hobi Membaca

  1. The Martian oleh Andy Weir
    Enam hari sebelumnya, astronot Mark Watney menjadi salah satu orang pertama yang berjalan di Mars. Sekarang, dia yakin dia akan menjadi orang pertama yang meninggal di sana. Setelah badai debu hampir membunuh dia dan memaksa krunya untuk mengevakuasinya saat mengira dia meninggal, Mark mendapati dirinya terdampar dan benar-benar sendirian tanpa bisa memberi sinyal pada Bumi bahwa dia masih hidup – dan bahkan jika dia bisa mengeluarkan kabar, persediaannya akan habis jauh sebelum penyelamatan bisa tiba. Kemungkinannya, meskipun, dia tidak akan punya waktu untuk mati kelaparan, mesin yang rusak, lingkungan yang tak kenal ampun, atau “kesalahan manusia” biasa saja bisa jauh lebih mungkin untuk membunuhnya terlebih dulu. Tapi Mark belum siap untuk menyerah. Dia mencoba kecerdikannya, keterampilan teknisnya, diikuti banyak kegagalan, tapi dia dengan gigih menghadapi satu hambatan yang tampaknya tidak dapat diatasi setelah berikutnya: akankah sumber daya nya cukup untuk mengatasi rintangan yang tidak mungkin melawannya?
  2. Interworld
    Interworld ditulis oleh Neil Gaiman dan Michael Reeves. Tentang seorang bocah bernama Joey Harker yang mengetahui ada dunia antara yang bisa digunakan untuk berkelana di antara dunia-dunia paralel dengan satu kapal besar. Uniknya, penghuni kapal itu semuanya adalah Joey Harker, tapi dengan rupa atau bentuk yang berbeda-beda, bahkan ada Joey Harker perempuan! Ternyata dunia-dunia paralel ini terbagi antara dunia sihir dan dunia teknologi. Lalu para Joey Harker dengan kemampuan unik mereka, bertugas melindungi dunia-dunia ini dari tangan-tangan jahat yang ingin menguasai mereka dan mengacak-acak keseimbangan. Idenya yang unik menarik perhatian para penikmat film dan kabarnya akan diadaptasi menjadi film animasi, tapi belum ada perkembangan berarti. Buku Interworld punya dua sekuel yaitu The Silver Dream dan Eternity’s Wheel.
  3. Protector oleh C.J. Cherryh
    Di hari ulang tahun Cajeiri, anak laki-laki ini sudah dijanjikan akan bertemu kembali dengan anak kecil yang ia kenal dari pelayarannya, yang akan diturunkan dari pesawat luar angkasa, dalam dua minggu. Tetapi, ada bisnis yang lebih gelap melatarbelakangi — sebuah perpecahan besar yang mengorbankan Assassins’ Guild, yang memberikan keamanan dan penegakan hukum ke seluruh benua. Ayah pendeta Tabini sendiri telah dilarang masuk pengadilan, dan mungkin terlibat dalam persekongkolan baru melawannya. Untuk alasan keamana, Tabini ingin Bren dan Ilsidi menjaga Cajeiri, serta tamu-tamu kecilnya. Mereka bisa jadi sasaran kejahatan. For safety reasons, Tabini wants Bren and Ilisidi to take charge of Cajeiri, and protect him and his young guests. They themselves are very likely targets of whatever’s going on, no question of it. So is Cajeiri. Itu adalah tanggung jawab Bren, untuk menjaga masalah keamanan ini tetap jadi rahasia… dan membiarkan seorang pangeran berusia delapan tahun ini kembali bertemu dengan satu-satunya anak kecil yang pernah Ia temui.
  4. SPORA oleh Ahmad Alkadri
    Suatu hari Alif mendapati orang-orang di sekolahnya terserang penyakit misterius dari spora-spora yang membuat mereka akan mati meledak. Hanya Alif satu-satunya humani yang terbebas dari penyakit misterius. Seakan-akan kondisi tersebut berupa keistimewaan, sementara ada peristiwa ganjil lainnya yang menanti Alif, dari balik kata spesial.
  5. Tunnels
    Kisah Tunnels dimulai dari bocah berumur 14 tahun bernama Will Burrow, yang bersama ayahnya tertarik pada arkeologi dan sejarah lama. Pada suatu ketika, ayahnya melihat ada sesuatu yang menarik perhatiannya dan kemudian menghilang. Membuat Will mencarinya bersama Chester. Uniknya mereka semua tinggal di dunia bawah tanah tanpa pernah melihat dunia luar. Misteri demi misteri kemudian terungkap dengan lambat, dan seiring terungkapnya misteri berarti misi Will untuk menemukan ayahnya berubah semakin rumit. Bukunya berjalan lambat dengan background dunia bawah dan teknologi yang menyertainya. Pembicaraan mengenai adaptasi film sudah dibicarakan tapi belum ada kemajuan berarti.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment