Loading Posts...

Beberapa Mitos Tentang Mimpi yang Masih Sangat Dipercaya

  1. Mimpi sadar sedang mimpi (Lucid dream)
    Sesekali kamu pasti pernah mengalami lucid dream, di mana pada mimpi jenis ini orang akan menyadari bahwa mereka sedang bermimpi. Kenapa bisa? Tentu saja bisa, karena ketika mengalami lucid dream, otak orang yang bersangkutan akan lebih aktif dan mimpi seperti terlihat lebih jelas dan nyata. Mimpi jenis ini terjadi mungkin karena orang yang bersangkutan ingin menjadi seorang pahlawan dan menjadi tokoh utama dalam mimpinya sendiri, karena memang di dalam lucid dream kita akan bisa menjadi apapun dan siapa pun karena orang yang mengalami lucid dream bisa mengendalikan mimpi sesuai dengan kehendaknya sendiri.
  2. Digigit ular
    Dari banyak mimpi, digigit ular adalah yang paling banyak dibahas orang. Alasannya tak lain karena mimpi satu ini memiliki mitos yang cukup penting, terutama bagi kaum hawa. Jadi, barang siapa bermimpi digigit ular, terlepas dari ukuran dan sebagainya, maka ia dikatakan bakal segera bertemu dengan jodohnya atau gampangnya dipastikan akan menikah. Meskipun begitu dipercaya, tapi mimpi ini agak susah dibuktikan. Banyak kok yang mimpi digigit ular berkali-kali tapi tak kunjung mendapatkan jodoh. Tapi, memang ada juga yang baru mimpi sekali tapi tak lama kemudian benar-benar menikah. Terlepas dari mimpi ular yang kental dengan menikah, namun sejatinya jodoh adalah urusan Tuhan.
  3. Dikejar – kejar
    Mimpi diserang atau dikejar paling umum dan sering dialami. Mimpi dikejar-kejar atau bahkan diserang oleh seseorang dapat berarti bahwa kamu sedang stres karena suatu masalah dan berusaha menghindari atau keluar dari masalah tersebut.
  4. Keguguran saat hamil
    Perlu dipahami bahwa mimpi keguguran saat hamil bukan berarti kamu akan mengalami keguguran seperti yang ada di dalam mimpi itu atau berujung pada kejadian buruk yang terjadi di dunia nyata. Mimpi keguguran adalah hal yang bisa dialami banyak wanita hamil karena dipicu rasa takut, khawatir dan kecemasan berlebih terhadap kandungan dan kesehatan si jabang bayi. Seringkali topik pembicaraan tentang keguguran juga jarang dibahas dan dipelajari bersama oleh banyak ibu hamil. Pada akhirnya perasaan khawatir yang terpendam ini muncul di alam bawah sadar berupa mimpi. Ketika punya banyak beban pikiran dan merasa tertekan, ibu hamil sangat rentan mengalami banyak mimpi buruk, bukan hanya keguguran saja. Jadi lebih baik bumil bukan hanya menjaga kesehatan fisik, namun juga emosional agar tetap tenang dan tidak kepikiran banyak hal.
  5. Gigi copot
    Gigi copot biasanya akan di sangkut paukan dengan tanda kamu akan berduka cita, karena orang tua ditimpa kemalangan. Disebutkan juga bahwa kemalangan ini sendiri tidak dijelaskan secara jelas, entah itu kemalangan yang bersifat ringan atau berat. Bahkan beberapa ada yang percaya bahwa kemalangan ini bisa jadi adalah kematian, bisa jadi orangtua atau anggota keluarga akan segera di panggil oleh-Nya. Karena kepercayaan inilah seringkali orang zaman dulu memperingatkan sanak-saudaranya untuk berhati-hati dan bersiap diri menerima kesulitan atau kemalangan.
  6. Mimpi terbang
    Mimpi terbang bisa diartikan sebagai keinginan untuk melepaskan diri dari tekanan hidup yang terjadi sehari-hari. Sadari juga gaya terbang dan arah yang kamu rasakan. Terbang seperti pesawat berarti ada tekad untuk menyelesaikan sesuatu, sementara terbang mundur menunjukkan perasaan ingin bernostalgia.

Maka dari itu untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan terhindar dari mimpi buruk, jangan lupa berdoa ya..

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment