Loading Posts...

Barang-barang ini Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru

  1. Alat Tulis
    Sebagai mahasiswa kamu akan banyak mencatat kuliah dosen dan hal-hal penting lainnya, jadi alat tulis dianggap paling penting saat kuliah. Jangan sampai alat tulis aja minjem ke temen, itu sih ga niat kuliah namanya. Makanya selalu sediakan alat tulis didalam tas mu. Kalau bisa kamu beli alat tulis yang menarik dan berbagai warna jadi kamu bisa mendesain catatanmu agar lebih menarik, hal ini bisa menambah semangatmu.
  2. Buku Catatan
    Sama seperti alat tulis, buku catatan juga wajib kamu punya. Kalau tidak ada buku catatan kamu mau nulis dimana? kamu ga mungkin nulis di tisu. Dengan buku catatan kamu bisa menulis segala macam hal yang berhubungan dengan kuliah atau mencatat hal penting lainnya.
  3. Tisu
    Tisu akan berguna banyak untukmu. Motor yang basah bisa di lap pakai tisu. Kalau makan di warung kamu butuh lap tangan ada tisu. Atau aktivitasmu diluar ruangan membuatmu berkeringat kamu bisa lap pakai tisu. Sepatumu yang basah karena becek juga bisa di lap pakai tisu. Jika ke toilet juga kamu akan membutuhkan tisu.
  4. Permen
    Biar napasmu ga bau kamu harus siapin permen karet/permen mint, kan malu kalau lagi ngomong malah napasmu bau, orang malah menghindar nanti. Permen juga berguna mengganjal perutmu yang sedang lapar. Selain itu bisa bikin kamu lebih segar lho.. jadi berasa bertenaga..
  5. Pembalut Bagi Mahasiswi
    Untuk mahasiswi benda satu ini wajib ada di tasmu karena datang bulan bisa datang mendadak. Kamu akan kerepotan kalau benda ini tidak ada di tasmu karena datang bulan bisa datang lebih awal atau lebih lambat dari perkiraan kita. Kamu juga bisa bagi-bagi kalau ada temanmu yang butuh.
  6. Alat Dandan Bagi Mahasiswi
    Supaya ga kucel dan kusam karena sinar matahari dan debu kamu juga harus bawa alat dandan. Pastikan kamu selalu menjaga penampilanmu. Kamu bisa bawa lip balm agar bibirmu tidak pecah-pecah. Bawa bedak dan lotion agar kulitmu tidak lengket akibat keringat. Kamu bisa juga bawa sisir untuk merapikan rambut yang berantakan.
  7. Peniti
    Peniti ini juga sangat penting untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan seperti kancing bajumu yang copot kamu bisa pakai peniti sebagai gantinya. Kalau tiba-tiba resletingmu rusak benda ini bisa mencegahmu dari rasa malu. Untuk yang berhijab peniti juga bisa memastikan jilbabmu agar tetap rapi.
  8. Ikat Rambut
    Kalau rambutmu susah diatur maka benda ini akan menjadi penyelamat. Ikat rambut juga bisa membuatmu mengubah-ubah penampilanmu. Gak cuma cewek yang perlu bawa ikat rambut, cowok yang rambutnya gondrong juga perlu bawa benda ini untuk menjaga rambut yang berantakan. Cowok lebih ganteng kan kalo rapi..
  9. Earphone dan Charger
    Earphone akan menolongmu dari rasa bosan waktu istirahat atau nungguin temen. Kalau batre hapemu habis kamu juga harus sedia charger supaya ga repot pinjam sana-sini.
  10. Uang Receh
    Siapkan uang receh di tasmu, kamu pasti butuh untuk: bayar parkir, bayar angkot, atau jajan dikantin kampus, karena ibu kantin juga sering minta dibayar pake receh aja.
  11. Payung atau Jas Hujan
    Jika musim hujan kamu pasti butuh 2 benda ini. Kalau kamu suka jalan kaki atau naik kendaraan umum maka kamu butuh payung untuk melindungimu supaya ga basah. Kalau kamu naik motor yang kamu butuhkan itu jas hujan.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment