Loading Posts...

Atasi Jerawat dengan Buah-buahan Ini..

  1. Lemon
    Buah lemon dikenal dengan buah yang banyak mengandung vitamin C. Buah yang bernama latin Sitrun atau Limun ini mempunyai banyak manfaat bagi kulit yaitu untuk mencerahkan kulit wajah, mengatasi jerawat, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan komedo, dan masih banyak lagi. Selain mengandung vitamin C, buah lemon juga mengandung vitamin B, karbohidrat, protein, dan juga potanium yang baik untuk kulit.
    Cara membuat masker lemon juga sangat mudah sekali. Kamu cuma perlu menyiapkan satu buah lemon segar lalu diperas. Dapat juga dicampurkan putih telur atau minyak zaitun dan madu. Setelah itu kamu oleskan pada area wajah yang telah dibersihkan, tapi ingat jangan sampai terkena mata. Jika matamu terkena bahan masker tersebut, bilaslah dengan air.
  2. Timun
    Makanan yang kandungan airnya tinggi sangat baik untuk tubuh, terutama kulit manusia. Kulit tetap sehat bisa didapatkan dengan mempertahankan tingkat hidrasi kulit. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi. Ketimun mengandung vitamin C yang dapat membersihkan jerawat dan menghaluskan kulit. Ketimun juga bisa digunakan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Buah yang bernama latin Cucumis sativus ini biasanya dimakan secara mentah sebagai pendamping makanan utama. Selain untuk mengatasi jerawat, ternyata ketimun atau mentimun juga bisa digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata, mengurangi bintik hitam, meremajakan kulit, dan mengencangkan kulit.
  3. Tomat
    Termasuk dalam jenis sayuran meski banyak juga yang menganggapnya sebagai buah. Tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh terutama untuk mengobati beberapa penyakit ringan. Jika sehari-hari tomat sering digunakan sebagai bahan pelengkap makanan seperti salad, lalapan, atau bahan dasar membuat saos, ternyata ada cara lain merasakan manfaat tomat. Kandungan vitamin C, vitamin A dan lycopene nya sangat tinggi dapat memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Selain bisa dikonsumsi langsung atau dijus, memanfaatkan tomat bisa juga dengan cara dijadikan masker alami. Caranya sangat mudah, cukup hancurkan satu buah tomat segar dan lembutkan hingga memiliki tekstur seperti bubur. Oleskan merata ke seluruh wajah (baik yang berjerawat maupun tidak), diamkan selama satu jam lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan selama satu minggu untuk menghilangkan jerawat.
  4. Kelapa
    Air kelapa selain dapat dikonsumsi juga dapat dimanfaatkan sebagi buah penghilang jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung Vitamin A yang tinggi dan mampu memenuhi 68 persen kebutuhan Vitamin A yang diperlukan wajah sehingga air kelapa dipercaya dapat mengobati radang jerawat. Selain itu air kelapa juga mengandung mineral potasioum, natrium, sulfur, dan magnesium yang selain dapat membasmi jerawat juga dapat membersihkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Cuci muka dengan air kelapa lalu diamkan semalam, bikin jerawat jadi cepat kering.
  5. Alpukat
    Buah satu ini juga mengandung banyak vitamin E. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada pada alpukat juga dapat mengurangi peradangan pada kulit sekaligus melembabkannya. Mengonsumsi alpukat bisa membuat wajah terhindar dari jerawat membandel. Buah alpukat juga mengandung asam amino dan sangat kaya akan serat juga memiliki zat anti pembekuan darah. Selain itu buah alpukat juga mengandung indeks gylcemic yang baik untuk kulit dan wajah karena berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas. Untuk wajah kering kamu bisa haluskan buah alpukat dan dicampur dengan minyak zaitun kemudian oleh ke wajah dan tunggu 15 menit lalu bilas. Sedangkan untuk kulit berminyak kamu bisa mencapur buah alpukat denga putih telur dan lemon.
  6. Strawberry
    Buah strawberry juga dapat mencegah dan menghilangkan jerawat dengan cepat, karena memiliki kandungan vitamin C, alpha hidroxy acids (AHA), asam salisilat dan juga flavanoid yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan jerawat dengan cepat. Mengatasi jerawat dengan strawberry, bisa dengan mengolahnya menjadi masker wajah. Siapkan secangkir buah strawberry segar, satu butir putih telur dan dua sendok teh madu, haluskan dan campurkan kemudian oleskan ke wajah dan tunggu selama 15 menit. Kamu juga bisa mengkonsumsi langsung buahnya dengan di jus.

Bagikan Akreditasi Kampus anda di Medsos

Leave a Comment